Apa itu Kode IFSC



Apa itu kode IFSC  - Kode IFSC adalah Kode Sistem Keuangan India, yang merupakan kode sebelas karakter yang ditugaskan oleh RBI untuk mengidentifikasi setiap cabang bank secara unik, yang berpartisipasi dalam sistem NEFT di India. Kode ini digunakan oleh aplikasi sistem pembayaran elektronik seperti RTGS, National Electronic Fund Transfer dan CFMS.

Secara sederhananya, IFSC yang merupakan singkatan dari Indian Financial System Code, adalah kode alfanumerik yang digunakan untuk mengidentifikasi cabang bank yang berpartisipasi dalam salah satu pilihan penyelesaian dana elektronik yang populer di India, yaitu IMPS, RTGS dan NEFT.

Bagaimana Format IFSC
Format. IFSC adalah kode 11 karakter dengan empat karakter alfabet pertama yang mewakili nama bank, dan enam karakter terakhir (biasanya numerik, tapi bisa abjad) mewakili cabang.

Apa perbedaan dari IFSC dengan SWIFT 
SWIFT Code adalah singkatan dari Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication Code. Kode IFSC singkatan dari Indian Financial System Code. pada kode SWIFT hanya bank-bank yang terdaftar  yang dapat mengambil bagian dalam transfer kawat internasional, yang merupakan kode SWIFT yang telah diaktifkan. Sebagai lawan dari kode IFSC adalah kode yang diberikan ke semua cabang bank India.

Data Visitor