Definisi Pemasaran Menurut Para Ahli


Definisi - definisi Pemasaran Menurut Para Ahli :
Definisi Pemasaran menurut para ahli yaitu  :

1. Philip Kotler (bukunya Marketing Management Analysis, Planning, and Control) :

Pemasaran adalah suatu proses sosial, dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan, dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.

2. American Marketing Association (AMA) :

Pemasaran adalah suatu fungsi organisasi dan serangkaian proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, dan memberikan nilai kepada pelanggan dan untuk mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang menguntungkan organisasi dan pemangku kepentingannya.


3. W Stanton :

Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli maupun pembeli potensial.


C. Apa Yang Dipasarkan

Ada 10 tipe entitas yang dapat dipasarkan, yaitu :

1. Barang, merupakan hasil produksi perusahan, seperti : makanan, minuman dll.

2. Jasa, contoh : konsultan, pengacara, dokter dll

3. Acara, contoh : pameran, pertunjukan seni dll.

4. Pengalaman, contoh : pengalaman orang-orang terkenal, tokoh

5. Orang, contoh : artis, musisi

6. Tempat, merupakan tempat kawasan sebagai daya tarik konsumen, contoh : turis, pemukiman baru dll.

7. Properti, merupakan kepemilikan tak berwujud.
* Ruang Lingkup Pemasaran

Data Visitor